Jumat, Oktober 18, 2013

WISATA KULINER


Restoran Keluarga;
Gubug Makan Mang Engking Depok
Gubug Makan Mang Engking merupakan salah satu restoran keluarga yang saya suka. Terletak di kawasan kampus UI Depok yang sejuk dan di penuhi pepohonan yang sangat rindang. Mudah menemukan restoran ini, kita akan masuk melalui pintu gerbang seputaran area kampus UI yang di awasi satpam. Lima puluh meter dari pos penjagaan tersebut anda akan melihat beberapa mobil telah parkir di depan restoran itulah restoran mang engking.

Restoran ini di buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam, menurut resepsionis, jika ingin makan pada weekend ada baiknya memesan melalui telepon terlebih dahulu karena bisa kehabisan tempat. Restoran yang pernah di liput di stasiun televisi Trans bernuansa tradisional,
 berbentuk gubug sesuai namanya dan terletak persis di atas danau. hmmm seperti berada di daerah pedesaan. Gubug gubug ini cukup banyak jumlahnya, mulai dari berkapasitas 3 atau 6 orang per gubug hingga kapasitas 15 orang per gubug.

Menu favourit di tempat ini adalah Udang Bakar Madu dan Gurame Bumbu Cobek. Rasa Udang bakar madunya istimewa sekali, belum pernah saya merasakan yang senikmat dan selezat udang buatan mang engking, manis dan gurih. Walaupun di sajikan dengan kulit dan kepala udang tidak mengurangi kenikmatan sajian tersebut. Per porsi udang bakar madu adalah IDR 70.000. Gurame Bumbu cobek tidak kalah lezatnya, menggunakan bumbu-bumbu yang sangan khas.

Waktu itu saya bersama teman-teman saya memesan :
1. Udang Bakar Madu 1 porsi
2. Ikan Gurame Bumbu Cobek 1 porsi
3. Kangkung cah 1 porsi
4. Nasi putih 1 porsi (menu pokoknya hehe)
5. Sambal tomat
6. Es teh manis dan tawar
7. Es Cincau segelas
8. Lalapan
Semua menu ini hanya menghabiskan IDR 204.000.
Kalo makan disini suasana alam nya pun cukup berasa sekali dan saat makan disini suasana hati saya pun merasa sangat rilex sekali dan saya pun cukup betah juga berlama lama di tempat makan lesehan mang engking ini. Tempatnya enak untuk gathering. Selain pondokannya banyak, ada ikan-ikan. Viewnya juga bagus, jadi bisa lepas penat sekalian makan yang enak. Tempatnya juga asyik untuk ngobrol-ngobrol bersama teman. Tetapi kurangnya waktu maksimal hanya 2 jam saja, padahal untuk berlama-lama disana sangat menyenangkan sekali hehehe. Pokoknya tempat makan Mang Engking recomanded banget buat pencinta udang dan masakan sunda lainnya.

Udang bakar madu adalah salah satu menu yang sangat saya sukai, makanan ini terdiri dari udang yang berukuran cukup besar dan disajikan nya dengan menggunakan sebuah tusuk sate dan untuk udang nya sendiri tidak dikupas kulit udang nya dan pas saya kupas kulit udang nya rasa dari bumbu madunya pun membuat daging udang nya ini ada rasa manis.

Rasa ikan guramenya enak dan dagingnya empuk, bumbu asam manisnya juga gurih dan menyatu sama dagingnya, cocok dimakan sama nasi putih yang masih anget. Untuk harga berkisar sekitar 30 ribuan. Sangat terjangkau untuk acara kumpul-kumpul seperti ini.

Kangkung cah, sayur kangkung yang saya pesan ini disajikan secara polos dan tidak ada tambahan daging apapun tapi pada menu sayur yang saya pesan ini hanya terdapat bumbu rempah rempahnya saja dan saat dimakan rasa nya pun cukup enak sekali. Dan untuk harga kangkung cah nya berkisr 10 ribu.

Tidak lupa es cincaunya yang sangat menyegarkan tenggorokan saya, minuman ini cocok sekali di padukan bersama makanan yang pedas-pedas seperti makanan yang saya pesan.

Demikian Gubug Makan ‘Mang Engking’ yang menurut saya adalah tempat makan yang sangat recomended sekali untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.
Sekian dan terima kasih J

Alamat Gubug Makan Mang Engking :
Danau salam, Kampus UI Depok
Telp : 021-9956-9150, 0858 1411 3926
Email :
gmme_depok@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar