Selasa, Maret 18, 2014

TENTANG SAYA DAN SMESTER 6


Saya mahasiswa Universitas Gunadarma, saat ini saya sudah masuk smester 6 dan itu artinya di smester ini saya akan menyusun Penelitian Ilmiah (PI) atau biasa disebut dengan karya ilmiah. Dan penelitian ilmiah itu sendiri menurut saya yaitu proses pengamatan, pengumpulan data, dan menganalisa suatu masalah secara jelas dan terperinci.  Dalam pembuatan penelitian ilmiah ini sangat dibutuhkan waktu, konsentrasi, biaya, serta dukungan pihak-pihak dari dalam maupun luar. Walau hanya 2 sks saja namun PI ini sangat amat membutuhkan waktu dan konsentrasi yang banyak, itulah yang saya cemaskan saat-saat ini.
Minggu ketiga pun datang, tatap muka atau bertemu dengan dosen pembimbing itu akan berlangsung di minggu ini. Entah tema apa yang akan saya serahkan nanti ke dosen pembimbing saya. Di otak saya banyak sekali tema untuk penulisan PI saya nanti, namun pemilihan judul lah yang menurut saya sangat sulit. Karna di pemilihan judul ini kita akan kembangkan lagi untuk penelitian selanjutnya. Takut, cemas, khawatir dan sebagainya saya rasakan saat ini. Berbagai cara akan saya lakukan demi penulisan PI ini, dengan mendatangi perpustakaan dan mungkin bertanya-tanya dengan senior dan dosen-dosen. Lebih serius, rajin membaca dan konsentrasi akan saya lakukan demi selesainya PI ini. Rasa takut yang saya rasakan ini mungkin akan menghambat konsentrasi saya, sebisa mungkin saya akan menghilankan ketakutan saya dan berusaha lebih baik demi smester ini.
Dosen, orang tua, teman-teman, senior dan orang terdekat akan sangat membantu saya dalam pembuatan PI. Maka dari itu, keaktifan saya lah yang sangat dibutuhkan pada saat ini, banyak bertanya dan mencari tahu tentang bagaimana penyusunan PI dapat berjalan dengan baik. Dalam pemilihan tema dan judul harus saya amati sebaik mungkin, karena penelitian yang saya teliti nanti harus dipahami dalam-dalam demi berjalannya sidang PI dengan baik. Saya harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dosen tentang penelitian yang saya teliti. Saat ini saya hanya bisa berusaha sebaik mungkin, berdo’a kepada Allah semoga usaha yang saya lakukan akan menghasilkan karya yang baik amiiin.. Mohon bantuannya untuk PI saya di smester 6 ini. Wish Me Luck ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar