Rabu, Januari 22, 2014

ARTIKEL (JERAWAT)


OH NO! JERAWAT???

Jerawat! Uuuh apa sih jerawat? Kalo menurut aku sih sesuatu yang cukup menyeramkan, yaa mungkin karna aku mengalami sendiri bagaimana tidak enaknya mempunyai jerawat. Seorang anak yang sedang beranjak dewasa pasti akan mengalami puber dan pada saat puber itulah biasanya remaja mengalami jerawat atau bintik merah di wajah. Tetapi ada juga remaja yang tidak mengalami hal tersebut. Karena jerawat sendiri biasanya timbul akibat kita tidak menjaga kebersihan wajah ataupun hormon yang berlebihan. Tetapi kadang jerawat juga timbul karena beban pikiran yang sulit kita atasi atau terpendam di dalam hati. Dari itulah kita sebagai perempuan harus selalu menjaga kebersihan wajah setiap saat.
Bagaimana cara mengatasi jerawat? Untuk sebagian perempuan yang selalu menjaga kebersihan wajah atau mempunyai kadar minyak yang rendah di wajahnya maka tidak terlalu sulit untuk mengatasi jerawat yang timbul, cukup dengan selalu rutin mencuci muka setelah bepergian atau setelah memakai make up. Karena wajah sangat rentan sekali jika terkena debu atau make up.
Dan jika jerawat itu timbul karena beban pikiran, maka kalian tidak boleh terlalu memendam pikiran caranya minimal sharing kepada teman atau keluarga.
Dan ada salah satu masalah lagi setelah jerawat menghilang, yaitu bekas jerawat. Karena menurut aku bekas jerawatlah yang sangat sulit untuk di hilangkan. Tapi banyak sekali cara atau metode untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Biasanya aku ataupun sebagian perempuan menggunakan cara alamiah seperti masker dari buah-buahan yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat. Tapi banyak cara cepat lainnya seperti konsultasi ke dokter kulit dan sebagainya.
Saran dari saya, untuk kalian yang mudah berjerawat ataupun tidak mudah. Tetaplah menjaga kebersihan wajah kalian semaksimal mungkin, minimal mencuci wajah setelah bepergian dan sebelum tidur. Karena wajah bersih sangat penting bagi setiap orang khususnya wanita.
Thank’s J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar