Rabu, Januari 22, 2014

ARTIKEL (TIPS)


RAMBUT DAN BENTUK WAJAH

Kalau rambut sudah sehat dan terawat, tinggal cari potongan rambut yang pas. Tetapi, terkadang potongan rambut yang kita suka tidak cocok dengan wajah yang kita punya. Maka dari itu kita harus menyesuaikan bentuk wajah dan potongan rambut. Berikut adalah tips bagaimana memilih model atau potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah.
1.       Bentuk Wajah Bundar
Coba potongan rambut sebatas dagu. Jangan terlalu pendek dan jangan terlalu panjang melebihi dagu. Buat struktur rambut sedikit bergelombang. Untuk styling bisa meggunakan styling wax atau gel keras untuk membuat efek segar dan tahan lama.

2.       Bentuk Wajah Kotak
Rambut model layer panjang yang sisi rambut depannya dipotong menumpuk sepanjang dau kebawah sangat cocok untuk yang berwajah kotak. Hindari pemotongan ujung rambut pada bagian belakang secara rata. Yang perlu dipakai untuk styling yaitu volume tonic hair untuk enyubur rambut yang sekaligus dapat memberi efek.

3.       Bentuk Wajah Hati
Model rambut paling tepat untuk yang berwajah hati adalah potongan rambut panjang bisa mengimbangi bagian kiri dan kanan bentuk wajah hati. Untuk styling pakai spray yang membuat rambut hitam lebih mengilat (hairshine).

4.       Bentuk Wajah Oval
Untuk wajah oval, coba potongan rambut yang sifatnya melebar dengan variasi wavy (gelombang) sebatas panjang muka. Yang perlu dipakai untuk styling yaitu textured hairspray yang dapat membuat tatanan rambut lebih bertekstur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar